DV RUN 2016 Unleash The Hero In You!!!!

logo-binus-tfimaxresdefaultNama : Stefandi Glivert

NIM   : 2001559072

Jurusan : Teknik Informatika

 

 

 

Apa sih DV RUN itu??? DV RUN adalah 5K charity yang diselenggarakan oleh UKM kerohanian buddhis di Binus University yaitu KMBD. Tujuan acara ini dibuat yaitu untuk merayakan Hari Pahlawan Nasional dan Hari Anak Internasional, memberi kami inspirasi dan semangat kehidupan yang lebih baik, serta memperjuangkan hak-hak anak-anak Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Kapan sih acaranya??? Acara ini dilaksanakan tanggal 4 Desember 2016. Dimana sih??? jarak tempuh nya aja 5 KM?? Acara ini diselenggarakan di Pasar Seni, Ancol.

Saya mengikuti acara ini dengan semangat sekali setelah diberitahu oleh aktivis KMBD saat acara DWP 2016. Lalu saya diajak oleh teman-teman saya dan akhirnya saya pun mengikuti acara ini. Saya juga senang sekali dengan mengikuti acara ini, saya bisa membantu anak-anak yang membutuhkan support. Banyak sekali di luar sana anak-anak yang terlantar. Gimana sih aku bisa bilang membantu anak-anak tersebut, karena hasil dari event ini akan didonasikan kepada Yayasan serta Rumah Singgah yang memperjuangkan dan membina anak jalanan.

Hari H pun tiba. Saya dan juga teman-teman saya sudah sepakat pada H-1 untuk berkumpul di Lawson sebelah Syahdan pada pukul 5 pagi. Setelah berkumpul, kami memesan grab hingga 2 mobil karena kami berjumlah banyak. Pada jam 5.30 kami berangkat dan tiba di Ancol sekitar jam 6.10

Di tengah perjalanan, gerimis pun tiba, saya mengira acara ini akan ditunda karena adanya gerimis, tetapi saat tiba di sana, hujan pun berhenti. Acara ini memang telah Diberkati oleh TUHAN untuk dilaksanakan.

IMG_1660     IMG_1659

Momen tersebut adalah saat dimana kami pemanasan agar tidak cedera saat berlari, lalu kami diberitahukan bahwa jika sebelum jam 9.00 telah mencapai finish, kami akan diberikan medali. Kata “Medali” telah membuat semangat teman-teman saya dan juga saya, kami telah sepakat untuk berlari.

IMG_1722
IMG_1696      Ini adalah momen dimana saya dan teman-teman saya berselfie dulu sebelum berlari dan bersama-sama sepakat untuk mendapatkan medali setelah mencapai garis finish.

Semua tampak sangat ceria, tapi setelah mencapai garis finish, sepertinya senyum seperti ini susah dilakukan ^_^

IMG_1721IMG_1720

Ini lah momen kami bersama-sama setelah mencapai garis finish, atau lebih tepatnya selesai berlari sejauh 5 KM sebelum jam 9.00

Kami semua mendapatkan medali dan selesai dengan perasaan bangga.IMG_1702

 

Di event ini, saya mendapat pelajaran yang sangat penting. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil!. Meskipun sudah tidak sanggup lagi, jangen menyerah, berusahalah bangkit kembali, karena ketika kita sudah menyerah, semua kemungkinan yang ada akan menjadi tidak ada dalam pikiran kita.

Motivasi yang dapat saya berikan kepada anak-anak diluar sana, janganlah menyerah kepada kehidupan kalian yang sekarang, karena hari esok dapat berubah, jika kita berusaha untuk mengubahnya. Usaha tidak akan mengkhianati hasil!.

Anak jalanan di Indonesia masih sangat banyak karena ketidakpedulian kita terhadap mereka. Sebaiknya, masyarakat segera banyak memberikan bantuan kepada mereka, karena jika kita membantu semampu kita saja, kehidupan mereka telah berhasil kita buat lebih baik walaupun sedikit saja.

Berikut pengalaman saya dalam event DV RUN yang dibuat oleh KMBD Binus.

DV RUN: UNLEASH THE HERO IN YOU!!

 IMG_1681

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *